Sabtu, 18 Juni 2011

Bagaimana bayi Anda tumbuh ?

Kandungan Anda terasa hangat dan merupakan tempat yang nyaman, dan bayi anda memerlukan waktu untuk menyesuaikan dalam penglihatan, suara, dan perasaan hidup di luar kandungan. Mungkin Anda tidak akan bisa merasakan bayi yang menghabiskan waktu dengan banyak bergerak didalam kandungan.

Satu-satunya cara bayi untuk berkomunikasi adalah dengan menangis, tetapi Anda dapat berkomunikasi dengan dia melalui suara dan sentuhan. (Ia kini dapat mengenali suara Anda dan orang-orang disekitarnya.)

Bayi Anda mungkin menyukai untuk di pegang, dipeluk, dicium, dibelai, dipijat, dan digendong. Dia bahkan bersuara / berceloteh ketika ia mendengar suara Anda atau melihat wajah Anda, dan ia akan berkeinginan untuk menemukan Anda di sekitarya.

Pelajari lebih lanjut tentang fakta menarik usia 2 minggu :

Saatnya untuk memberi perhatian: Pada saat Anda diharapkan akan jadi bahagia, Anda merasa tidak enak hati, mudah menangis, suka murung, atau pemarah. Kenyataannya, ini menjadi alasan mengapa sebagian ibu mendapati bayi dengan perasaan sedih.

Minggu pertama tinggal bersama bayi, anda akan kurang tidur, perlu waktu pemulihan setelah bersalin, kebutuhan perawatan bayi, kurangnya pengalaman, dan tidak memiliki cukup pengetahuan dapat membuat ibu sangat stres. Perubahan hormon yang besar akan sangat mempengaruhi perasaan Anda, terutama jika Anda memiliki sejarah PMS parah. Sebagian besar ibu, akan memiliki kebahagiaan dengan melakukan semua pekerjaan sebagai seorang ibu. Sehingga anda dapat menghadapi semua persoalan dengan ringan.

Dengan mengetahui bahwa ini perasaan normal maka akan sangat membantu dalam mengurangi depresi. Banyak cara untuk mengungkapkan isi hati pada orang yang anda cintai, kepada orang-orang yang Anda percaya dan pasangan Anda, orang tua Anda, saudara lain, atau teman dekat. Berbicara dengan orang tua atau di komunitas Anda, dapat membantu Anda melihat bahwa Anda jauh dari sendirian.

Mengatur waktu untuk diri sendiri. Biarkan pasangan Anda atau saudara tinggal bersama bayi Anda sewaktu Anda mengunjungi teman, belanja, atau hanya sedang mandi. Bahkan duduk di luar atau berjalan bersama bayi Anda di udara segar akan dapat bermanfaat.

Mengesampingkan pekerjaan selain mengurus bayi. Kini saatnya menjadi seorang ibu. Nonaktifkan ponsel Anda dan matikan komputer Anda. Pergunakanlah waktu anda untuk membina hubungan dengan anggota keluarga.

Jika perasaan bertahan lebih dari beberapa minggu, konsultasi ke dokter. Anda mungkin telah menderita postpartum depression (PPD), kondisi yang lebih serius. Penyebab PPD tidak sepenuhnya dipahami, tetapi tidak mencerminkan apakah Anda seorang ibu yang baik atau kepala dingin. Gejala PPD termasuk mudah gelisah, mudah panik, perubahan dalam kebiasaan makan atau hilangnya nafsu makan, insomnia, dan pikiran yang merugikan diri sendiri atau bayi Anda.

Baca juga : Anaka resep makanan bayi

Selengkapnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar